1 Apr 2012

Pom Bensin By Pass Kuranji Masih Melayani Pembelian Jerigen

PADANG - Tindakan dari pihak kepolisian yang menyatakan bahwa seluruh Pom Bensin akan dijaga aparat kepolisian di Kota Padang belum terbukti sepenuhnya. Masih ada Pom Bensin yang tidak dijaga satupun dari petugas kepolisian. Hanya ada beberapa satpam Pom Bensin yang berjaga, itupun tidak berkutik mencegah warga membeli bensin memakai jerigen.

Dari pantauan sumbarpost,com di Pom Bensin kawasan By Pass Kuranji Selasa malam (27/3), warga sekitar Pom Bensin By Pass Kuranji berbondong-bondong membeli bensin dengan bolak-balik menggunakan Jerigen ukuran 5 liter bahkan 30 liter.

Salah seorang warga yang memakai kendaraan bermotor Dayat mengakui heran tidak ada satupun pihak pom bensin pertamina terutama petugas mencegah warga membeli bensin menggunakan jerigen, yang lebih memiriskan ada salah satu warga yang sering bolak balik membeli bensin memakai jerigen.

Padahal setahu Dayat, pemerintah sudah melarang warganya untuk membeli bensin menggunakan jerigen untuk mengatasi kelangkaan ataupun penimbunan BBM ketika harga minyak sudah dinyatakan naik.

Dayat juga mengakui heran di pom bensin tersebut tidak ada satupun petugas kepolisian yang berjaga-jaga di sekitar pom bensin. Padahal dia membaca di beberapa surat kabar bahwa petugas kepolisian dikerahkan untuk menjaga pom bensin agar warga tidak membeli BBM dengan skala banyak.

Dayat berharap kepada Polresta Padang untuk menempatkan personil kepolisian agar berjaga-jaga di Pom Bensin By Pass Kuranji Kota Padang tersebut, mengingat banyak warga yang membeli bensin memakai jerigen pada malam hari. berita telah diarsipkan sumbarpost.com